VISI & MISI SMA N 1 LONG IKIS

VISI ( VISION ) 

”Terwujudnya sekolah unggul yang berwawasan IPTEK dan lingkungan dengan landasan iman dan taqwa”. 
(To create an excellent school in achievement of science , technology and environment based on beliefs and devout ). 

Indikator visi ( vision Indicators ) : 
  1. Unggul dalam pencapaian nilai akademik  ( Excellent in academic achievement ) 
  2. Unggul dalam lomba Karya Ilmiah dan olimpiade sains (Excellent in Science research and Science Olympic ) 
  3. Unggul dalam kegiatan bidang keagamaan ( Excellent in religious activities ) 
  4. Unggul dalam pengembangan bakat dan minat siswa ( Excellent in improving students’ talent and interest ) 
  5. Unggul dalam penegakan disiplin ( Excellent in discipline application ) 
  6. Memiliki keterampilan dan jiwa kewirausahaan yang handal (Excellent skills and entrepreneur spirit) 
  7. Terciptannya lingkungan yang hijau, bersih, sehat dan kondusif  ( to create a conducive, healthy,clean and green environment ) 
  8. Mendapat dukungan dan kepercayaan dari masyarakat ( To get trust and support from society ) 

MISI ( MISSIONS )

  1. Menyediakan pelayanan belajar yang efektif dengan sumber belajar yang memadai ( To prepare effective study services with sufficient facilities ) 
  2. Menyediakan pembinaan dan pengembangan Karya Ilmiah Remaja dan Olimpiade Sains ( To prepare facilities of guidance and improvement for academic achievement ) 
  3. Menyediakan wahana pembinaan dan pengembangan kegiatan keagamaan (To Prepare facilities of guidance and improvement for Religious activities ) 
  4. Menyediakan wahana pembinaan dan pengembangan olah raga dan apresiasi seni ( To prepare facilities of guidance and improvement for Sport and art appreciation) 
  5. Menyediakan wahana pembinaan dan pengembangan kegiatan pramuka dan Palang Merah Remaja ( To prepare facilities of guidance and improvement for Scouting and Junior Red Cross activities ) 
  6. Menyediakan wahana pembinaan dan pengembangan keterampilan dan jiwa kewirausahaan (To prepare   facilities of guidance and improvement for skills and entrepreneur spirit) 
  7. Menyediakan wahana pembinaan dan pengembangan penegakan disiplin ( To prepare facilities of guidance and improvement for discipline application ) 
  8. Mengupayakan terciptanya lingkungan sekolah yang nyaman dan kondusif  ( To strive for creating the save and nice school environment ) 
  9. Menjalin kerja sama dengan komite sekolah dan masyarakat pada umumnya ( To create cooperation with school committee and society as well ) 

Tujuan SMA Negeri 1 Long Ikis

  1. Mepersiapkan peserta didik yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia 
  2. Mempersiapkan peserta didik agar menjadi manusia yang berkepribadian, cerdas, berkualitas dan berprestasi dalam bidang olahraga dan seni. 
  3. Membekali peserta didik agar memiliki keterampilan teknologi informasi dan komunikasi serta mampu mengembangkan diri secara mandiri 
  4. Menanamkan peserta didik sikap ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaptasi dengan lingkungan dan mengembangkan sikap sportifitas. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu bersaing dan melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi baik dalam negeri maupun luar negeri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar